Senin, 25 Juni 2012

Cerita Yamaha dan Pesaing Lainya. Teknik dan Kenyataan Penjualan Pribadi

Hahahaha....Ternyata banyak banget kalangan di indonesia yang berminat ingin mencari detail Produk yamaha dan vendor lainnya

Memang ternyata semua melakukan perbandingan dan perbandingan pada suatu sisi.
1.Produk
2.Minat/Selera
3.Pandangan
4.Harga
5.Kualitas
6.Pelayanan(termasuk garansi)
7.Dorprize

Sebenarnya konsumen menginginkan yang terbaik dalam segi keseluruhan. Tapi disuatu sisi terdapat kelebihan-kelebihan serta kekurangan pada suatu produk. Sehingga mereka cenderung memilih karena mengangap seperti sudah fanatik terhadap suatu produk dan dari omongan mulut ke mulut.

Tapi sebenarnya fakta yang didapatkan tidak sesuai kebenaran. Seiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi konsumenlah yang menentukan manakah yang cocok untuk dirinya.

Hal semacam ini perlu penelusuran agar penjualan mencapai target seperti yang diinginkan bahkan melebihi target penjualan. Karna jikalau sales & marketing benar-benar menyampaikan dengan efektif hasil training,pasti peluang kepercayaan konsumen meningkat.

Tapi tak dapat dipungkiri, kepercayaan konsumen bukanlah satu-satunya harapan untuk bisa menjual suau produk. Tapi bagaimana cara nenelaah semua sisi manyarakat atau saya menyebutnya prospek sempurna. Penekanan yang perlu dihadapi adalah HARGA dan Pelayanan HARGA dari Dealer maupun Leasing.

Inilah yang sebenarnya yang banyak dipertanyakan oleh masyarakat/konsumen sebelum memikirkan untuk membeli suatu produk.

Daerah dan kondisi ekonomi masyarakat juga perlu dipertimbangkan. Karena ekonomi lapisan masyarakat berbeda-beda dan  tidak semua sama.

me-LOBI suatu daerah sangatlah penting dalam marketing untuk menarik dan menjadikan kepercayaan masyarakat. Karna menurut saya semua konsumen pasti ada niat membeli..tapi keadaan ekonomilah yang menyumbat kelancaran penjualan.

Keadaan inilah yang sering terjadi pada marketing. Pengalaman saya sebagai sales HARPINDO beberapa bulan ini.

jika ingin informasi tentang produk,harga,& pelayanan motor yamaha dapat hubungi saya.
Sales markeing Harpindo cabang Mayong Jepara.
ADI. HP: 085-225-537-948

Tidak ada komentar:

Posting Komentar